Tuhan itu baik

Aku percaya setiap gerakan yang ada di muka bumi ini memiliki pesan untuk penghuninya. Tetapi jangan lantas setiap bencana yang ada kita klaim menjadi azab. Lalu saling menyalahkan oranglain sebagai penyebab bencana. Tidak bisakah kita saling mengingatkan diri kita sendiri ?

Aku menjadi tidak aneh, ketika banyak dari kita yang percaya Tuhan tetapi tidak percaya dengan agama. Sebab ulama - ulama sesat yang membuatnya seperti itu. Tuhan terkesan menjadi sesuatu yang menakutkan.

Tidak salah belajar dengan ulama untuk menambah ilmu. Kenapa tidak ke Alquran dan Hadits dulu yang diutamakan. Jika ada tafsiran yang kurang dipahami baru ditanyakan dengan para ulama.

Seperti membaca sebuah artikel, yang hanya mencantumkan sepenggal ayat Alquran, mungkin artinya pun akan sedikit berbeda jika kita membaca keseluruhan.

Biarkan kami menyediakan ruang tafsir yang baik tentang Tuhan, tidak semua hanya perihal azab, tidak hanya surga neraka, dan biarkan kami menjalankan perintahNya dengan penuh keikhlasan ( meskipun saya sendiri belum bisa di tingkat itu ).

Comments

Popular Posts