Alarm di setiap pagi

Barangkali setiap pagi, kamu perlu membuat alarm atau untuk mengingatkanmu tentang kematian.

Bahwa bisa jadi hari ini adalah hari terakhirmu, hari ini adalah kesempatan terakhirmu untuk melakukan amal amal shaleh yang besok akan menemanimu di alam kubur.

Menemanimu sebagai sosok yang rupawan, yang kamu bertanya tanya pada malaikat siapakah dia ? “Amal baikmu” jawab malaikat.
Dan dia akan menemanimu hingga hari kiamat tiba, hingga kamu benar benar pantas menginjakkan kakimu di Jannah Nya.

Sungguh menginggat kematian adalah salah satu penguat iman.

Pernah di ceritakan di kajian Bahkan dahulu ada para salafush shalih yang membangun liang lahat di belakang rumahnya, setiap malam ia mendatanginya, untuk mengingatkan dirinya, untuk menguatkan imannya.

Masyaa Allaah.

Barangkali hari ini hari terakhirmu sayang, hari terakhir untuk bertemu dengan orang orang yang kamu sayangi. 
Jangan sia siakan yaa! :)
Jaga hati baik baik, seluruh anggota tubuhmu ajaklah untuk taat, tersenyumlah dan kurangi menyakiti hati saudaramu seiman. Lepaskan segala iri dengki prasangka burukmu pada saudaramu seiman. Berulang kali di kajian di ingetin soal memberi udzur kepada saudara seiman, Huhuu 😭😭😭 aku masih jauh banget dari ini, semoga Allaah beri kesempatan memperbaiki semuanya.
.
.
Nasehat ini untukku,
Yang selalu butuh pengingat setiap kali akan berangkat ke kantor, yang butuh banyak asupan pengingat untuk menghadapi riuhnya duniawi. 
Untuk mengingatkanku untuk selalu sadar bahwa amal shalih yang kelak menemani kita hanya diri kita sendiri yang bisa mengerjakan, bahwa ajal kita tak akan bisa di tunda meski hanya sekian detik, bahwa apapun yang tertulis untuk kita akan tetap sampai pada kita tak akan pernah tertukar dan seharusnya itu mampu membuat kita selalu tenang.

Semoga Allaah selalu cukup memenuhi seluruh relung di dalam hati, dan segala nikmat Nya semakin mengantarkan kita untuk menjadi hamba yang penuh syukur dengan taat pada Nya.

Allaahumma a'inni ‘ala dzikrika wa syukrika wa husni 'ibadatik ❤

Salam,

Comments

Popular Posts