Untukmu Nak , Jika Nanti

Anakku ... Jika nanti kamu telah dewasa, diluar sana ada banyak sekali tumpukan cita - cita. Ada beberapa hal yang perlu kamu tau nak...

Jangan pernah sedikitpun kamu merendahkan pengharapan mereka, biarkan mereka berharap menjadi apa.

Jika nanti kamu bertemu dengan kaum yang merendahkan teman - temanmu disaat mereka berlatih menulis dan bukan mengaji jangan lantas kamu ikuti mereka. Karena bukan tidak mungkin kamu atau temanmu berjodoh dengan Tuhan lewat tulisan.

Begitu pula jika nanti kamu berjumpa dengan orang yang merendahkan pegawai atau karyawan. Menjadi pegawai baik negeri atau swasta itu tidaklah jahat. Lebih jahat ketika kita menyakiti hati orang yang baik.

Segala usahamu dalam kamu meraih cita-cita jangan pernah menginjak orang lain.

Tidak perlu kamu berebut surga. Biarkan mereka dengan agamanya. Kamu dengan Agamamu yang kamu yakini dan amalkanlah dengan sebaik - baiknya. Tak perlu kamu ralat agama dan keyakinan orang lain.

Surga itu dimana nak ? Surga ada di telapak kaki ibu, mereka semua punya dan lahir dari seorang ibu. Maka cintailah ibumu dengan penuh kasih sayang. Tak usah kamu merasa bertanggung jawab atas jalan hidup orang lain.

Jika kamu mau mencari kebahagiaan,    bahagiakanlah ibumu maka kamu akan mudah untuk mencari bahagia.

Bukalah lebar-lebar jalan untuk mereka yang ingin membantumu. Atau robohkan dinding-dinding yang kamu buat sendiri dari egomu. Kamu perlu terbuka untuk menerima. Kamu perlu terbuka untuk bisa hidup dalam keadaan baik.

Comments

Popular Posts